Jumat, 25 Agustus 2017

Minimnya penerangan jalan antar dusun di desa Trirejo dikarenakan jarak antar dusun yang lumayan jauh dan pemandangan di sekitar sebagian banyak adalah persawahan dan perkebunan. Maka dari itu mayoritas Masyarakat lebih banyak beraktivitas pada siang hari, Sedangkan di malam hari lebih sering berada di rumah disebabkan minimnya penerangan.

Mahasiswa KKN UII angkatan 55 berinisiatif membuat program kerja yaitu Membuat Penerangan Lampu Jalan yang sebagian besar hasil dari kerja sama Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro UII dari masing-masing unit. Penerangan lampu jalan tersebut bisa dibilang efisien dalam pembuatannya di karenakan tiang nya yang dari bambu dan untuk penutup lampu nya dari botol bekas air mineral, adapun jumlah tiang penerangan dibuat sekitar 20 tiang. Tiang-tiang tersebut dipasang di berbagai jalan antar dusun yang masih minimnya penerangan.

Harapan dengan adanya pemasangan lampu jalan di desa Trirejo yaitu untuk menerangi jalanan antar dusun dan membantu masyarakat yang beraktivitas khususnya di malam hari. itulah bentuk dari mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. (10/162)