pengelolahan prisang yang belum terkelola secara maksimal membuat kami dari KKN uni 161 berinisiatif untuk membuat kripik pisang aneka rasa dengan harapan dapat dilanjutkan untk produksi masal dan menjadi oleh-oleh khas Trirejo, tepatnya dusun Watubelah.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 agustus 2017 yang bertepatan pada hari minggu. kegiatan yang ini dudukung oleh ibu PKK dusun Watubelah yang bertempat di rumah ibu Nur Fatma. kegiatan ini memberikan wawasan peluang usaha pada kuliner yang tidak mungkin akan habis trennya.

acara ini dmulai dengan penggorengan calon kripik hingga menguning yang menandakan bahwa potongan pisang tersebut sudah menjadi kripik, lalu ditiriskan dan di dinginkan dahulu sebelum masuk kedalam proses pencampuran bumbu anekarasa.

pencampuran bubu dilakukan dengan cara mengkocok-kocok kripik yang sudah dingin di dalam madah yang sudah disiapkan. setelah bumbu tercampur, barulah masuk proses pengemasan, dalam hal ini saya menggunakan kemasan alumunium foil agar lebih menarik saya tberi setiker logo Trinana yang diambil dari kata Trirejo Banana.

harapan kami, pemerintah dapat mendukung untuk pengembangan produk yang sangat potensial ini.