Jpeg

Trirejo. Pemuda di Desa Trirejo menjalin silaturahmi lewat olahraga sepak bola mini. (12/02).

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat digemari masyarakat Indonesia tak terkecuali warga Desa Trirejo Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Pemuda Karang Taruna Tri Guyub Rukun berinisiatif mengadakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi pemuda di desa Trirejo. Kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan, setiap pertandingan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu. Kegiatan ini diikuti oleh 11 tim dari masing-masing RT dan 1 tim dari KKN UMP Kelompok 4. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi pemuda desa Trirejo yang sudah mulai banyak aktivitas pekerjaan masing-masing, selain itu juga sebagai hiburan warga desa Trirejo”. Ujar Wahyu, selaku wakil ketua Karang Taruna Tri Guyub Rukun pada saat Technical Meeting di balai desa.

Jpeg

Selain hiburan berupa pertandingan sepak bola mini, warga juga akan diberi doorprice menarik di setiap jeda pertadingan yang sudah disiapkan panitia kegiatan dan KKN Kelompok 4. Para warga cukup membawa 1 kantong plastik berisi sampah botol dan sebagainya untuk ditukarkan kupon undian. “Konsep yang menarik menurut kami, sampah menjadi alat untuk menukarkan kupon undian doorprice. Konsep ini juga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lingkungan sekitar”. Ujar Usman, ketua KKN Kelompok 4.

Setelah terkumpul, sampah kemudian diangkut ke TPST 3 R yang dikelola oleh pemuda Karang Taruna Tri Guyub Rukun Desa Trirejo untuk kemudian dipilah sesuai jenisnya. (UA)