13 Agustus 2017

Momen Agustusan selalu diwarnai dengan perayaan dari seluruh Daerah di Indonesia setiap tahun, Dusun Watubelah Desa Trirejo Kecamatan Loano Purworejo yang sudah melakukan serangkaian lomba-lomba yang unik yaitu dimalam hari. Acara yang berlangsung selama 5 malam ini tidak lain yaitu untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ala Dusun Watubelah.

Hari pertama lomba dilakukan pada hari kamis malam tgl 10 Agustus 2017 yang dimulai dari jam 18.30 WIB dengan serangkaian lomba unik dari makan kerupuk untuk kategori anak-anak lalu setelah itu dilanjutkan lomba joget balon untuk kategori semua umur. Acara pada malam pertama pun sangat meriah dan penuh antusias dari warga untuk mengikuti serangkaian lomba. Tidak hanya warga tetapi dari Mahasiswa KKN UII hadir memeriahkan acara 17-an ikut lomba 17-an ala Dusun Watubelah.

 

Pada hari kedua dilakukan pada jum’at malam tgl 11 Agustus 2017 di jam yang sama dilanjutkan dengan lomba balap karung menggunakan helm untuk kategori anak-anak dan setelah itu ada lomba balap terong untuk kategori semua umur. Dan malam kedua ditutup dengan senam unik ala Dusun Watubelah yang dipandu oleh mas Badar.

Di hari ketiga pada hari sabtu malam tgl 12 Agustus 2017 dilanjutkan dengan lomba memasukan paku kedalam botol untuk kategori anak-anak dan lomba tarik tambang untuk kategori dewasa. Dan di hari minggu malam tgl 13 Agustus 2017 dilanjutkan  dengan lomba estafet karet dan lomba estafet bola pingpong.

Di penghujung hari yang dilakukan pada senin malam tgl 14 Agustus 2017 ditutup dengan lomba volly bola plastik yang menjadi lomba yang paling diminati oleh Warga Dusun Watubelah. Pada hari minggu pagi tgl 20 Agustus juga ada jalan santai yang akan dimulai di Dusun Watubelah sekaligus pembagian hadiah lomba 17-an. (10/162)