P_20170207_141052[1]

LOANO. Perwakilan mahasiswa KKN UMP 2017 dari 4 kelompok hadir di balai desa Loano untuk audiensi dengan Bapak Camat Loano. (07/02).

Audiensi yang berlangsung pada hari Selasa, 7 Februari 2017 di Balai Desa Loano berlangsung dengan lancer, dihadiri oleh perwakilan mahasiswa KKN UMP 2017 yang tersebar di desa kecamatan Loano diantaranya Trirejo, Kalinongko, Kalisemo dan Loano. Selain mahasiswa KKN, acara ini dihadiri pula oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) masing-masing kelompok. Dalam audiensi ini, masing-masing perwakilan kelompok memaparkan program kerja yang sudah tersusun maupun terlaksana. Setelah pemaparan, tak lupa pesan dan saran Bapak Jainudin disampaikan untuk masing-masing kelompok. “Kami mempunyai tiga program unggulan yang kami coba sinkronkan dengan tema KKN UMP 2017 yang diusung oleh Universitas Muhammadiyah Purworejo, yakni Masyarakat Berkemajuan Berbasis Lingkungan, program kerjanya, yaitu sosialisasi Bank Sampah ke desa-desa yang ada di Purworejo, pemanfaatan limbah kain perca untuk dibuat bros dan penanaman pohon dan gerakan 1000 biopori” ujar Usman, Ketua KKN kelompok 4.

“Audiensi ini diselenggarakan atas inisiatif dari LPPM UMP, kami pun menyambut baik itu. Tujuan dari audiensi ini guna menyinkronkan program kerja KKN UMP 2017 dengan program pemerintah desa maupun kecamatan agar terjalin sinergi untuk saling bekerja sama” ujar Jainudin selaku Camat Loano.

Selain Bapak Jainudin, saran dan motivasi diberikan juga oleh Bapak Mohammad Fakhruudin untuk para mahasiswa. (UA)