IMG-20170209-WA0039[1]

Trirejo. Mahasiswa KKN beri pemahaman sejak dini kepada murid PAUD dan TK di Desa Trirejo terkait cara menanam dan merawat tumbuhan. (07/02)

Mahasiswa KKN kelompok 4 jalankan program kerja di bidang pendidikan dintaranya seperti mengajar murid Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK). Program kerja bidang pendidikan adalah salah satu bidang yang dijalankan oleh KKN kelompok 4 sebagai program kerja untuk mengabdi kepada masyarakat desa. Selain mengajar di PAUD dan TK, anggota KKN kelompok 4 juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan di SD dan Bimbingan belajar. Pada tahun ini KKN UMP mengusung tema “Masyarakat Berkemajuan Berbasis Lingkungan”.

Atas dasar hal itu, setiap kegiatan yang akan dan sudah dijalankan oleh KKN Kelompok 4 selalu mencoba menyisipkan hal tentang lingkungan. Seperti halnya yang dilakukan Mahasiswa KKN di hari Selasa, 07 Februari 2017. Para murid PAUD Hidayatul Mubtadi dan TK Tri Mardi Siwi diajak untuk belajar menanam sejak dini. Para murid diajarkan cara menanam tanaman hias jenis Krokot dengan tujuan menamankan sifat peduli lingkungan sejak awal.  Dalam proses penanaman, mahasiswa KKN memanfaatkan botol bekas dan kompos yang dibuat oleh TPST 3 R Tri Guyub Rukun. “Semoga praktik menanam yang kita ajarkan kali ini dapat membekas kepada anak-anak sehingga mereka sudah mempunyai rasa peduli terhadap lingkungan sejak dini” Ujar Wahyu anggota KKN kelompok 4.

“Selain program tentang lingkungan yang diterapkan ke murid PAUD dan TK, kami juga akan coba terapkan proker tentang lingkungan kepada siswa Bimbel dengan mengajak para murid untuk belajar di luar ruangan.” Alang menambahkan. (UA)

IMG_9959[1]