Selasa, 15 Agustus 2017

Kelompok wanita tani atau disingkat dengan KWT merupakan kumpulan para wanita tani yang berada di satu desa. biasanya kelompok wanita tani ini berisikan istri-istri dari petani yang ingin mempunyai kegiatan lain selain bertani. KWT di desa Trirejo khususnya di dusun Sejiwan memiliki beberapa produk rumahan yang bisa dibilang menjadi potensi produk di desa Trirejo dan pendapatan bagi Ibu-Ibu KWT. Produk tersebut yaitu VCO (Virgin Coconut Oil/Minyak Kelapa Murni).

            Masih kurangnya branding dan kemasan yang bisa dibilang sederhana masih menjadi kendala bagi Ibu-Ibu KWT. Melihat adanya kendala tersebut Mahasiswa KKN UII angkatan 55 yaitu Okzha Achmad dari unit 164 membuat sebuah Program yang ditujukan kepada Ibu-Ibu KWT yaitu program Re-branding kemasan Produk VCO menjadi lebih menarik beserta pelatihan berwirausaha dari mengemas hingga memasarkan produk.
            Ada kurang lebih 30 anggota Ibu-Ibu KWT di desa Trirejo dan untuk pembagian tugasnya terkadang Ibu-Ibu yang bekerja hanya itu-itu saja tidak ada pembagian tugas dan struktur organisasi. Melihat itu Okzha Achmad juga tertarik untuk melatih Ibu-Ibu KWT dalam pembagian struktur organisasi dengan tujuan agar setiap Ibu-Ibu KWT mendapatkan tugasnya masing-masing dan turut berkonstribusi untuk meningkatkan perekonomian KWT di desa Trirejo.