Minggu, 27 Agustus 2017

Wisata religi makam Imam Puro di Gunung Geger Menjangan setiap tahunnya saat libur lebaran memang banyak dikunjungi wisatawan yang berziarah sembari ke atas puncak untuk melihat pemandangan kota Purworejo. Tidak terurus nya kawasan wisata di puncak Geger Menjangan masih menjadi kendala sampai saat ini, sedangkan potensi wisata tersebut sangat bisa dikembangkan lagi.

Melihat dari potensi desa wisata di Trirejo khusunya di Gunung Geger Menjangan menjadikan Mahasiswa KKN UII angkatan 55 berinisiatif mengembangkan desa wisata di Gunung Geger Menjangan. Tujuannya yaitu meningkatkan partisipasi masyarakat di desa Trirejo dalam pembangunan kepariwisataan untuk menggerakan kembali potensi desa wisata di Gunung Geger Menjangan.

Pengembangan tersebut dilakukan Mahasiswa KKN UII angkatan 55 unit 162 dibantu juga oleh Pemuda Karang Taruna dusun Watubelah dan warga sekitar dengan membersihkan spot foto dan menambahkan plang-plang dari jagalah kebersihan, budayakan sopan santun dan arah untuk menuju puncak. Hanya sekitar 200 meter dari makam Imam Puro sebelum sampai puncak ada banner dan plang yang menunjukan spot foto untuk melihat pemandangan ke arah kota purworejo dan juga ke arah pedesaan. (10/162)