Di desa Trirejo, banyak warganya yang masih belum memahami apa itu perbankan syariah. Maka dari itu Eko Lita Permana selaku Mahasiswa KKN UII angkatan 55 dari unit 164 akan sedikit menjelaskan kepada para warga terutama yang ada di RW 02 tepatnya di RT 04 dan RT 02.

Dimulai dari RT 02 terlebih dahulu, memaparkan kinerja perbankan syariah itu sendiri sehingga ada sedikit menjelaskan produk-produk perbankan syariah itu sendiri. Setelah itu saya lanjut ke RT 04, dan disana kebanyakan ibu-ibu binggung ingin meminjam dana kepada bank syariah itu sendiri, dengan sedikit memaparkan kepada ibu-ibu perihal peminjaman di bank syariah itu sendiri. Tidak jauh berbeda dengan bank pada umumnya, akan tetapi perbedaannya cuma di awal akadnya saja.

Mahasiswa KKN UII angkatan 55 Eko Lita Permana memiliki program khusus bukan hanya perkenalan perbankan syariah saja, ada satu program lagi yang ingin dipaparkan yaitu pembelajaranAl-Qur’an. Didalam pembelajaran Al-Qur’an ini saya memilih RW 02 tepat nya di RT 02 karena di RT tersebut kurang tenaga kerja untuk pembelajaran Al-Qur’an sendiri. Setelah bertemu kepada Bapak Mukhlas selaku yang mengurusi pembelajaran Al-Qur’an di tempat itu, sayapun mendapat izin untuk membantu beliau mengajarkan A;-Qur’an kepada anak-anak yang ingin belajar Al-Qur;an. Tempat untuk pembelajaran Al-Qur’an itu sendiri bertempat di mushollah Al-Ikhlas RT 02 waktunya sore hari sekitar pukul 16.00 – 18.00. Biasanya setelah itu dilanjutkan pembelajaran Al-Qur’an untuk Ibu-ibu warga sekitar sampai selesai sebelum sholat isya.

Harapan dengan adanya program-program tersebut, desa Trirejo ini menjadi contoh untuk desa-desa lainnya yang ada di Purworejo.